-->

cara mempercepat koneksi internet android tanpa root

 Memiliki Jaringan internet cepat pastinya menjadi keinginan semua warga internet.namun kalian selalu mendapatkan jaringan yang lemot.jaringan lemot memang sangat merepotkan sekali bisa buat download lama,main game lag, belanja online lama dll.ini lah beberapa tips untuk mempercepat jaringan internet di hp kalian


Pastikan kamu memilih provider terbaik

 Memilih provider merupakan salah satu hal penting jika ingin menggunakan kecepatan internet yang maksimal.setiap provider berbeda-beda kecepatan internetnya karena bandwith yang di milikinya berbeda


Mengubah apn

Jika kamu menggunakan provider terbaik seperti Telkomsel namun jaringan internet tetap lambat kamu perlu mengganti apn di pengaturan handphone,kalian bisa cari setingan/pengaturan apn kartu yang kalian pake di google contoh: apn Telkomsel 


Lihat Letak geografis

Jika rumah kalian berada di dataran rendah,jauh dari tower,banyak penghalang (tembok, pepohonan,dll) bisa membuat jaringan internet lambat, seperti daerah saya yang sebenarnya tower Telkomsel tidak terlalu jauh dari rumah saya namun jika ingin mengakses internet harus ke gunung/bukit terlebih dahulu,karna lokasi di rumah saya sangat banyak hutan hutan dan mungkin itu merupakan penyebab utama jaringan di rumah saya susah.


menggunakan jaringan 4g

Jaringan 4G merupakan jaringan tercepat saat ini di Indonesia,ada beberapa negara yang memiliki jaringan 5G.namun jaringan seluler di Indonesia yang tercepat adalah jaringan 4g lte.jika kalian sulit mendapatkan sinyal 4g kalian bisa coba tips selanjutnya.


Kunci 4G

Kunci 4G menurut saya cara ini cukup efektif karna kamu lebih mudah mendapatkan sinyal 4G jika di daerah kalian sulit mendapatkan sinyal 4G seperti di daerah saya yang harus naik ke atas gunung/bukit jika ingin mendapatkan sinyal 4G itu pun terkadang saat main game suka hilang,namun setelah saya menggunakan tips ini saya mendapatkan sinyal 4G tanpa harus ke tempat paling atas di gunung dan saat menggunakan gk akan hilang.untuk melakukan cara ini kalian bisa cari di google kunci 4G untuk hp yang kalian gunakan bagi kalian yang menggunakan hp oppo/realme bisa cek artikel di bawah ini.


Cek kuota internet

Kuota internet yang kalian beli ternyata bisa mempengaruhi kecepatan internet dan ada beberapa provider membatasi kecepatan internet seperti Indosat jika kuota internet tersisa sekian mb akan di batasi kecepatannya dan pastikan kuota internet yang kalian beli memiliki kualitas yang baik.pengalaman saya saat menggunakan Telkomsel pada saat saya membeli kuota ketengan utama setelah saya gunakan di ping sekitar 80-97 sekitar jam 12 malam memiliki kecepatan download hanya 1.40 mbps setelah saya menggunakan kuota flash (ping dan jam sama) itu mampu melewati 2mbps saat download.


Jangan menggunakan internet di jam haram

Jam haram yang saya maksud yaitu kamu mengakses internet pada saat jam di mana jaringan sedang banyak di gunakan karna semakin banyak orang yang mengakses internet secara bersamaan itu akan mempengaruhi kecepatan internet itu sama saja kecepatan internet terbagi-bagi.


Periksa frekuensi jaringan hp

Banyak orang yang tidak memperhatikan soal ini saat membeli hp,namun ternyata ini bisa mempengaruhi kekuatan sinyal kalian.ada beberapa hp yang memiliki frekuensi yang rendah.semakin tinggi frekuensi jaringan hp kalian semakin kuat hp kalian menangkap sinyal.


Menggunakan stiker/alat penguat sinyal

Menggunakan alat penguat sinyal pastinya kalian memerlukan uang untuk membeli nya, mungkin ada tutorial di youtube untuk membuat alat penguat sinyal entah itu efektif atau tidaknya.bukan hanya alat penguat sinyal saja namu ada stiker penguat sinyal hp yang hanya kamu tempelkan di bagian tertentu hp kamu.


Menggunakan Wi-Fi

Menurut saya menggunakan WI-FI untuk mengakses internet dengan kecepatan yang baik menggunakan WI-FI merupakan cara yang efektif untuk mengakses internet dengan kecepatan tinggi,namun menggunakan WI-FI kalian harus bayar sebulan sekali,harga WI-FI indihome di daerah saya sekitar 300-500rb harga tergantung kecepatan dan jumlah channelnya.


Menggunakan modem MiFi

Tips yang terakhir dari Maswahyuberau.blogspot.com yaitu menggunakan Modem MIFI.ada banyak brand memiliki barang tersebut salah satunya yaitu bolt.Modem mifi hampir sama seperti menggunakan WI-FI namun mifi dapat di bawa ke mana aja dan menggunakan Baterai.Modem mifi sama halnya menggunakan data seluler di hp kamu yaitu membeli kuota internet,jika kuota internet habis maka kamu tidak dapat mengakses internet tidak seperti wifi yang unlimited dan harus bayar sebulan sekali.


Jadi hanya itu saja yang dapat saya jelaskan kalian bisa praktekkan cara-cara yang ingin kalian coba.


0 Response to "cara mempercepat koneksi internet android tanpa root"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tips kesehatan
loading...